Jumat, 23 April 2010

home garden

pekarangan umumnya dipandang sebagai sistem produksi agriculturaal khas yang dilakukan oleh rumah tangga. mengklasifikasikan pekarangan sebagai jenis yang berbeda dan unik dari sistem produksi pertanian. definisi berdasarkan premis ini berusaha untuk menjelaskan bagaimana sistem kebun rumah berbeda dari sistem produksi pertanian lainnya.


karakteristik yang paling sering digunakan untuk mendefinisikan sistem rumah kebun merujuk kepada: 1 lokasi 2. keanekaragaman 3. konsumsi rumah tangga produksi pertanian dan ukuran

1.lokasi
a.inclusion by location

beberapa sinonim untuk kebun rumah lihat tempat di situs rumah tempat budidaya terjadi, termasuk kebun dapur (samping atau terkait erat dengan dapur) kembali kebun pekarangan dan kebun belakang pintu.

halaman pintu meliputi semua tumbuhan, bahkan rumput liar, tumbuh di dekat rumah dan lingkup kegiatan yang tanaman define. konsep taman halaman pintu telah digunakan oleh ahli geografi dan ethnobotanists ke deskripsi bingkai wilayah fungctional dan pengaturan tanaman-hewan-manusia di sekitar lokasi rumah di beberapa wilayah dunia.

sebidang tanah yang memiliki tempat tinggal di atasnya, batas-batas tetap dan hubungan fungsional dengan penghuninya (soemarwoto and soemarwoto. 1979)

b.exclusions by location (pengecualian oleh lokasi)


2. keanekaragaman
keanekaragaman umumnya diakui sebagai ciri utama kebun rumah dan sistem produksi pangan rumah tangga. mana definisi berbeda dalam menentukan sifat dari keanekaragaman dan sifat-sifat tambahan yang terkait dengan itu.

a) permanen dan kompleksitas ekologi
menghubungkan taman dengan tempat tinggal manusia menimbulkan permanen sebagai mendefinisikan sifat. pada gilirannya, gagasan bahwa taman rumah relatif tetap menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana diversifikasi, produksi tetap tercapai. hutterer mendefinisikan kebun rumah oleh "organisasi yang kompleks dan struktur vegetasi yang memasok nutrisi dibudidayakan sebagai puing organik

karakteristik echological banyak kebun rumah tradisional telah menarik perhatian di antara para pendukung pertanian berkelanjutan atau regeneratif.


b)mixed garden
di daerah beriklim sedang taman rumah lebih mungkin mengandung annuals tersusun rapi di tempat tidur dengan parrenial di baris

kebun makanan persamaan rumah atau keluarga dengan kebun sayuran adalah premis yang mendasari banyak dalam proyek-proyek berkebun.

Namun silang budaya taman rumah tradisional tidak eksklusif sebuah kebun sayur dan mungkin termasuk tanaman pangan yang dianggap sebagai pati karbohidrat utama (lebih tahan apa westrn mengklasifikasikan hortikultura sayur-sayuran) serta buah-buahan, kayu bakar, tumbuhan, dan rencana medicinals tumbuh hanya untuk mereka hias atau nilai magis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar